PT Mitra Kreasi Garmen (MILLS) adalah perusahaan manufaktur olahraga Indonesia yang didirikan pada tahun 2018. Mereka memproduksi berbagai produk olahraga seperti jersey, pakaian olahraga, dan perlengkapan latihan, termasuk sepatu bola dan futsal. MILLS juga dikenal sebagai produsen jersey resmi untuk Timnas Indonesia dan pernah bekerja sama dengan klub Inggris Tranmere Rovers, serta DC Comics dan Warner Bros.
Persaingan dalam dunia kerja memang sangat ketat, kamu bayangkan dari banyak lulusan universitas atau sekolah dalam negeri yang berlomba-lomba mendapatkan pekerjaan, dan ini bukan hal yang baru, ini terjadi pada setiap tahun. Maka dari itu penting sekali untuk menjadi salah satu calon kandidat yang dicari oleh perusahaan, ini bukan berati anda harus dari lulusan universitas/sekolah negeri atau IPK tinggi.
Setiap perusahaan selalu membutuhkan calon karyawan berkualitas yang mampu bekerja maksimal sesuai job desknya, yang bisa di ajak bekerja sama dalam membangun visi dan misi perusahaan untuk kedepannya. Jadi persiapakan dalam membuat CV atau Cover letter yang benar-benar menggambarkan siapa diri anda, tunjukan bahwa anda orang yang siap bekerja dan bisa dipercaya untuk menjalankan tugas pekerjaan yang diberikan perusahaan.
Proses atau tahapan rekrutmen dan seleksi calon karyawan pada umumnya dilakukan secara bertahap yang nantinya HRD ingin mendapatkan calon karyawan yang terbaik. Mungkin Anda masih belum tau apa saja tahapannya, pada umumnya yaitu: pertama tahapan Screening CV atau seleksi Administrasi Berkas, lalu kedua Wawancara HRD, interview HRD, Wawancara dengan User, dan Tes Psikotes.
Lowongan Kerja PT Mitra Kreasi Garmen (MILLS)
Berikut ini ada PT Mitra Kreasi Garmen (MILLS) yang sedang membuka lowongan kerja terbaru untuk posisi dan kualifikasi simak dibawah ini:
1. Finance & Accounting Staff
Deskripsi Pekerjaan :
- Mengelola pencatatan transaksi keuangan harian (penjualan, pembelian, petty cash, dan operasional toko).
- Membuat laporan keuangan bulanan, mingguan, dan harian sesuai standar perusahaan.
- Memantau cash flow retail store serta menghitung profit dan loss.
- Mengawasi account payable dan account receivable seluruh retail store and consignment store Mills.
- Memastikan pembayaran ke vendor, supplier, serta biaya operasional berjalan tepat waktu.
- Menyusun dan menganalisis anggaran (budgeting) serta melakukan kontrol biaya toko.
- Mengawasi kepatuhan terhadap prosedur keuangan dan akuntansi perusahaan.
Kualifikasi :
- Pendidikan minimal S1 di bidang Akuntansi, Keuangan, atau jurusan terkait.
- Memiliki pengalaman minimal 3-5 tahun di bidang Finance/Accounting, lebih tepatnya di industri retail.
- Memahami dasar-dasar akuntansi, perpajakan, dan pelaporan keuangan.
- Terbiasa menggunakan software akuntansi (Accurate, SAP, dil) dan Microsoft Excel.
- Teliti, jujur, dan mampu bekerja dengan deadline.
- Memiliki kemampuan analitis dan komunikasi yang baik.
- Mampu bekerja secara mandiri maupun dalam tim.
- Penempatan Retail, Jakarta Barat
2. Finance & Accounting Staff
Deskripsi Pekerjaan :
- Mengelola daily reconciliation revenue dari multiple marketplace channels (termasuk website mills).
- Melakukan financial reporting dan analysis untuk management.
- Mengawasi account payable dan receivable dari marketplace (penagihan, pencairan dana, pelacakan pembayaran).
- Menangani tax compliance dan e-Faktur untuk transaksi online (laporan pajak).
- Melakukan cost analysis (analisis biaya) untuk setiap marketplace channel.
- Menganalisis profitability per marketplace dan per product.
- Koordinasi dengan tim Finance Head Office dan Operations.
- Mengelola commission fees dan platform charges dari marketplace.
- Melakukan variance analysis antara budget vs actual (anggaran & realisasi) & tindak lanjutnya.
Kualifikasi :
- Pendidikan minimal S1 di bidang Akuntansi/Finance atau bidang terkait.
- Memiliki 3-5 tahun pengalaman di bidang finance & accounting.
- Pengalaman di industri e-commerce/marketplace (nilai plus).
- Familiar dengan sistem ERP dan accounting software.
- Memiliki pengetahuan tentang perpajakan Indonesia (PPh, PPN).
- Advanced Excel dan financial modeling.
- Pemahaman marketplace platforms (Tokopedia, Shopee, Lazada, dil).
- Kemampuan analisis financial data yang kuat.
- Detail-oriented dan accuracy tinggi.
- Penempatan Online, Jakarta Barat
3. Finance & Accounting Staff
Deskripsi Pekerjaan :
- Mencatat keluar masuk barang dari sisi keuangan.
- Memastikan kesesuaian antara data fisik barang dan data di sistem.
- Membuat laporan biaya gudang atau mengontrol biaya operasional gudang (pengeluaran rutin).
- Menyusun laporan keuangan bulanan/tahunan terkait aktivitas gudang.
- Membantu proses stock dari sisi administrasi.
Kualifikasi :
- Minimal S1 di bidang Akuntansi, Keuangan, atau Manajemen.
- Teliti dan detail dalam input data.
- Memiliki pengalaman 3-5 tahun di bidang finance dan accounting.
- Memiliki kemampuan analisis yang baik.
- Komunikatif, bisa kerja tim.
- Disiplin dan bertanggung jawab.
- Penempatan Warehouse, Jakarta Barat
4. Finance & Accounting Internship
Deskripsi Pekerjaan :
- Mampu membuat laporan keuangan dan laporan pajak menggunakan software akuntansi (Accurate, SAP, atau sejenisnya) dan Microsoft Excel.
Kualifikasi :
- Minimal S1 di bidang Akuntansi, Keuangan, atau jurusan terkait, terbuka untuk fresh graduate.
- Menguasai software akuntansi (Accurate, SAP, dil) dan Microsoft Excel.
- Memahami dasar-dasar akuntansi, perpajakan, dan pelaporan keuangan.
- Teliti, jujur, dan mampu bekerja dengan deadline.
- Mudah untuk beradaptasi dan memiliki keinginan untuk terus belajar.
- Mampu bekerja secara mandiri maupun dalam tim dan dapat menjalin komunikasi dengan baik.
- Penempatan di Jakarta Barat
5. HR Executive
Deskripsi Pekerjaan :
- Melaksanakan proses rekrutmen dan seleksi.
- Mengelola performance review dan evaluasi karyawan.
- Melakukan analisa kebutuhan training dan pengembangan setiap karyawan.
- Menjadi point of contact antara karyawan dan management serta menangani employee relation.
- Memonitor kedisiplinan karyawan (absensi dan cuti).
- Membuat HR analytics dan reporting.
- Melakukan pengelolaan BPJS Kesehatan & Tenaga Kerja.
- Mengelola dan menyusun anggaran HR.
- Mengukur employee retention dan turnover.
- Melakukan fungsi General Affair.
Kualifikasi :
- Pendidikan minimal St di bidang Psikologi/Manajemen SDM.
- Minimal 5 tahun pengalaman di bidang HR.
- Memiliki pengalaman full-cycle recruiting.
- Familiar dengan HRIS Talenta.
- Memiliki pengetahuan terkait UU ketenagakerjaan Indonesia & BPJS.
- Advanced Excel dan HR analytics.
- Sertifikasi HR professional (nilai plus).
- Penempatan di Jakarta Barat
6. Product Designer – Apparel
Deskripsi Pekerjaan :
- Melakukan riset tren fashion, material, dan perilaku konsumen.
- Membuat sketsa desain Apparel (jersey, sport wear, dil) berdasarkan tren pasar.
- Merancang mood board palet warna, dan referensi gaya yang relevan untuk setiap tema.
- Menyusun spesifikasi awal (tech package) mencakup rincian desain, pengukuran, bahan, warna, trim, label, dan instruksi khusus lainnya.
- Bekerja sama dengan tim produksi, merchandiser, dan marketing untuk memastikan desain dapat diproduksi sesuai kualitas, biaya, dan timeline.
- Melakukan pengembangan prototipe, fitting, serta memberikan revisi pada desain sebelum produksi massal.
- Menjaga konsistensi desain dengan arah branding perusahaan.
Kualifikasi :
- Pendidikan minimal S1 di bidang Fashion Design, Product Design, Textile, atau jurusan terkait.
- Memiliki pengalaman minimal 3 tahun dalam product designing.
- Memiliki skill menggunakan software design seperti Adobe Illustrator, Photoshop, dil.
- Memiliki fabric knowledge dan memahami garment construction
- Kreatif, visioner dan detail-oriented.
- Mampu menerima masukan dan kritik.
- Mampu mengelola waktu dengan baik.
- Penempatan di Jakarta Barat
7. Admin Market Place
Deskripsi Pekerjaan :
- Meninjau produk yang diunggah penjual sebelum ditampilkan di marketplace.
- Memantau semua proses pesanan, pembelian, pengiriman, hingga selesai dan mampu membantu menyelesaikan kendala dalam proses pembayaran atau refund.
- Memastikan konten marketplace apakah sudah sesuai dengan standar perusahaan.
- Menyunting atau menghapus produk yang tidak sesuai kebijakan.
- Menyusun laporan harian/minguan terkait transaksi dan produk.
Kualifikasi :
- Pendidikan minimal SMA atau Sederajat.
- Memiliki pengalaman minimal 3 tahun dalam me-manage marketplace.
- Memahami dasar-dasar manajemen produk dan e-commerce.
- Memahami alur transaksi online (order, pembayaran, refund).
- Mampu membaca dan mengevaluasi data performa penjualan.
- Komunikatif & fast response.
- Penempatan di Jakarta Barat
Simak Juga : Lowongan SMA/SMK Sederajat Semua Jurusan Posisi Lainnya
Cara Melamar:
Bagi rekan-rekan yang berminat dan memiliki kualifikasi yang sesuai lowongan kerja ini, silahkan mendaftar secara online:
Hanya kandidat yang sesuai kualifikasi yang diproses lebih lanjut
Proses rekrutmen & seleksi pelamar tidak dipungut biaya apapun
Simak dan join di channel Telegram “Cakapinterview.com” agar tidak ketinggalan berita loker terbaru lainnya. Join> https://t.me/lowongakerjaterbaru
Kunjungi tautan cepat hebat untuk halaman web kami! 🚀
– Kunjungi keuangan di https://pupr.cirebonkab.go.id/pendapatan/ 📊
– Telusuri teknologi di https://pupr.cirebonkab.go.id/teknologi/ 💡
– Temukan dokumen di https://pupr.cirebonkab.go.id/lakip/ 📑
#PUPR #Cirebon #Berita Terbaru
Leave a Reply