Kementerian Koordinator Bidang Pemberdayaan Masyarakat Republik Indonesia

Kementerian Koordinator Bidang Pemberdayaan Masyarakat Republik Indonesia adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang bertugas mengoordinasikan, menyinkronkan, dan mengendalikan pelaksanaan kebijakan lintas kementerian/lembaga untuk mempercepat pemberdayaan masyarakat dan mendukung agenda pembangunan nasional. Kementerian Koordinator Bidang Pemberdayaan Masyarakat Republik Indonesia dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan bertanggung jawab kepada Presiden, serta menyelaraskan kebijakan di bidang pemberdayaan masyarakat, seperti yang diamanatkan oleh Peraturan Presiden Nomor 139 Tahun 2024.

Persaingan dalam dunia kerja memang sangat ketat, kamu bayangkan dari banyak lulusan universitas atau sekolah dalam negeri yang berlomba-lomba mendapatkan pekerjaan, dan ini bukan hal yang baru, ini terjadi pada setiap tahun. Maka dari itu penting sekali untuk menjadi salah satu calon kandidat yang dicari oleh perusahaan, ini bukan berati anda harus dari lulusan universitas/sekolah negeri atau IPK tinggi.

Setiap perusahaan selalu membutuhkan calon karyawan berkualitas yang mampu bekerja maksimal sesuai job desknya, yang bisa di ajak bekerja sama dalam membangun visi dan misi perusahaan untuk kedepannya. Jadi persiapakan dalam membuat CV atau Cover letter yang benar-benar menggambarkan siapa diri anda, tunjukan bahwa anda orang yang siap bekerja dan bisa dipercaya untuk menjalankan tugas pekerjaan yang diberikan perusahaan.

Proses atau tahapan rekrutmen dan seleksi calon karyawan pada umumnya dilakukan secara bertahap yang nantinya HRD ingin mendapatkan calon karyawan yang terbaik. Mungkin Anda masih belum tau apa saja tahapannya, pada umumnya yaitu: pertama tahapan Screening CV atau seleksi Administrasi Berkas, lalu kedua Wawancara HRD, interview HRD, Wawancara dengan User, dan Tes Psikotes.

Rekrutmen Pegawai Non ASN Kementerian Koordinator Bidang Pemberdayaan Masyarakat Republik Indonesia

Tertarik dengan Rekrutmen Pegawai Non ASN Kementerian Koordinator Bidang Pemberdayaan Masyarakat Republik Indonesia? Siapkan berkas lamaran dan CV anda beserta berkas-berkas pendukung lamaran lainnya. Berikut kualifikasinya, simak dibawah ini:


1. Videographer

Tugas & Tanggung Jawab :

  • Merencanakan, mengambil gambar, dan mengedit konten video yang berkualitas untuk kebutuhan Kementerian.
  • Menghasilkan video yang menarik secara visual, sesuai dengan guideline.
  • Melakukan proses editing video end-to-end: memilih footage, trimming, squencing, sinkronisasi audio, serta motion graphic dasar.
  • Menjaga arsip digital yang rapi untuk semua raw footage, edit, dan file desain.
  • Mengoptimalkan format video atau foto untuk berbagai platform (Reels, Tiktok, Youtube iklan, dll.
  • Mengelola beberapa proyek sekaligus dengan timeline dan target yang jelas.
  • Mengikuti tren terbaru dalam video editing, format media sosial, dan komunikasi visual.

Persyaratan :

  • Lulusan S1 Desain Komunikasi Visual, Desain, Multimedia, atau bidang terkait.
  • Memiliki pengalaman minimal 2-3 tahun di bidang videografi dan video editing.
  • Dapat menggunakan Adobe Creative Suite.
  • Berpengalaman mengoperasikan kamera DSLR/mirrorless, peralatan pencahayaan, dan audio.
  • Mampu bekerja secara mandiri maupun kolaboratif dalam lingkungan kerja yang dinamis.
  • Memiliki perhatian tinggi pada detail, keterampilan manajemen waktu, serta kemampuan problem solving yang kreatif.
  • Subject Email : Videographer_KemenkoPM

2. Social Media Specialist

Tugas & Tanggung Jawab :

  • Merencanakan, mengembangkan, dan mengeksekusi konten serta campaign media sosial di berbagai platform.
  • Mengelola platform media sosial, penjadwalan, dan interaksi dengan audiens.
  • Berpartisipasi dalam ideasi kampanye dan produksi konten (perencanaan, koordinasi lapangan hingga eksekusi).
  • Menjaga konsistensi serta kualitas konten yang merepresentasikan identitas kementerian.
  • Membuat kalender konten, penjadwalan, dan mengelola postingan harian untuk menjaga konsistensi konten di media sosial.
  • Mengikuti tren dan menghasilkan ide-ide kreatif sesuai tren untuk konten dan kampanye.
  • Memantau dan mengevaluasi kinerja media sosial, serta menyusun laporan dan insight.

Persyaratan :

  • Lulusan S1 dari jurusan Komunikasi atau Broadcasting.
  • Memiliki pengalaman 2-3 tahun menjadi sosial media spesilalist di bidang media/agency/brand.
  • Memahami segmentasi target audiens dan berpengalaman dalam pengelolaan serta pengembangan media sosial.
  • Kreatif, detail, dan mampu bekerja dalam lingkungan yang cepat.
  • Mampu beradaptasi di lingkungan kerja yang dinamis, bekerja mandiri, serta menjaga kualitas hasil kerja.
  • Subject Email : Social Media_KemenkoPM

Simak Juga : Lowongan S1 Semua Jurusan Posisi Lainnya


Cara Melamar:

Bagi rekan-rekan yang berminat dan memiliki kualifikasi yang sesuai lowongan kerja ini, silahkan kirim CV, portfolio, dan surat motivasi anda melalui email ke:

[email protected]

Pendaftaran paling lambat 24 September 2025
Hanya kandidat yang sesuai kualifikasi yang diproses lebih lanjut
Proses rekrutmen & seleksi pelamar tidak dipungut biaya apapun

Simak dan join di channel Telegram “Cakapinterview.com” agar tidak ketinggalan berita loker terbaru lainnya. Join> https://t.me/lowongakerjaterbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *